Motherhood ; Belajar untuk lebih sabar

Hai loveleigh moms... apakabarnya?? sehat kan!? gimana para bocil..?? di jaga juga ya kesehatannya karena cuaca belakangan ini lagi ga baik banget.. Mungkin buat moms semua yang udah baca-baca tentang Aileen tau banget kalau aileen itu anak yang heboh dan super aktif...!! bahkan omnya pernah bilang kalau Aileen itu ga bisa diem kayak 'belatung nangka' yang aku ga ngerti maksudnya apa... ya pokoknya aileen pecicilan banget anaknya. Tapi disisi lainnya.., kadang ada saatnya Aileen duduk diam dan manis...

*WARNING!! Gonna be a long post 

Just info.. aku melahirkan Aileen pada saat umur 22 tahun dan itu normal.. bangga banget karena aku bisa ngelahirin secara normal...!! dari Ai masih di perut, ai itu baby yang super active dan ga mau diem.. suka banget nendang-nendang.. Karena aku single fighter yang artinya segala-galanya aku lakuin sendiri walau punya pembantu... aku lebih suka melakukan segalahal sesuai yang aku inginkan.. dari semenjak lahir sampai 3 bulan, mental ku masih mental anak remaja dewasa yang belum terlalu bisa dibilang mom... dititik inilah aku belajar untuk menjadi lebih sabar..

Diumur aileen yg sekitar 6 bulanan.. Aileen mulai susah makan dan ya.. aku memang ga pernah buat home made food sih.. selalu beli instan dan keluarga ku dukung-dukung aja.. jadi.. aileen sempet mongok makan di umur 6 bulan ini.. aku sering banget pengen marah.. karena susah makan dan kalau makan suka di muntahin lagi.. bener-bener melatih kesabaran.

Aku tidur berdua sama Aileen di ranjang yang sama... tanpa harus ada nany disamping aku.. tau sendiri aku dah mulai kerja.. bangun jam 6.30 pagi tapi di subuh2 hari aku bisa bangun sekitar 2 sampai 3 kali. kadang-kadang suka merasa cape saat tidur dengar teriakan nangis itu bikin aku emosi.. iaa lagi-lagi melatih kesabaran aku.

*Baca ini : Kegalauan antara Babysitter or Daycare

Setelah aileen berumur sekitar 7 or 8 bulan, kalau tidur aja ga bisa diem.. kesana kesini.. bahkan pernah hampir jatuh dari ranjang.. -.-" padahal udah aku sekat semua pakek bantal and guling.. tapi ya begitulah..

Aileen kalau diajak jalan-jalan walaupun jalan sendiri ga pernah yang namanya nyosor lari-lari kesana kemari.. biasanya Ai akan jalan di depan or samping aku.. apa bila mau ke kanan or kiri, aku selalu bilang "Ai sini ke kiri-kiri " nanti dia nengok dan jalan ke kiri *disini saya juga sekalian mengajarkan mana kanan dan kiri. 
Terkadang saat jalan-jalan Ai masih suka minta digendong.. bentar minta turun lagi.. tapi pass diturunin ai malah marah-marah dan minta digendong.. yaa cuma agak teriak-teriak dan marah aja tapi ga sampe nangis. Tapi setelah digedong ya udah ga teriak-teriak lagi #drama abis

Tentunya aku ga setuju dengan adanya kekerasan untuk anak.. karena aku sudah merasakan sendiri di diri aku yang di didik dengan kekerasan. tapi.. aku malah semangkin berfikir.. aku di didik dengan kekerasan tanpa merasakan kasih sayang saat kecil.. dan aku berfikir.. bahwa anak perlu rasa takut juga dan tidak hanya merasa di manja.. semenjak itulah.. setiap kali aku merasa di bawah tekanan dan ga sabar.. kadang aku memukul atau sentil tanganya dengan pelan bukan keras ya... #judgeme aku cuma lakuin itu saat aileen mulai susah diatur dan nangis yang ga berhenti-henti... ini menurut ku masih di area batas wajar.. dan biasanya setelah marah dan pukul / sentil, aku selalu menjelaskan alasan kenapa aku memukul dan akhienya aku memberikan rasa kasih sayang lagi.. dengan begitu baru aku merasa yakin.. Aileen ga merasakan apa yang aku rasakan sekarang ini :)

Aileen dulu pass masih baby tuh jarang sekali nangis.. tapi dimasa-masa toddler ini.., Aileen suka nangis yang drama banget menurutku.. ya ini sih tantrum yang masih bisa di handle..tapi lucu aja kalau aku ga nurutin apa yang aileen mau langsung nangis merengek... apa lagi kalau nangisnya udah menjadi-jadi.. astaga dunia kayaknya mau retak #lebay lucunya kalau jatuh atau apalah aileen ga pernah nangis yang sampai sebagaimana... cuma kalau ga dituruti aja sih.. mangkanya aku biasanya membiarkan nangis sebentar lalu aku bakal antengin deh.

Pernah terlintas di otak... kenapa ini semua terjadi..?? Kok aku harus hadepin ini sendiri?? dan aku kadang merasa apakah aku sudah menjadi mama yang baik buat anak aku?? kadang cara aku untuk meredam emosi aku itu dengan cara nonton youtube atau menjauh dulu dari anak aku. soo.. buat single mom like me or not.. kamu ga sendirian ^^ Yuk kita belajar lagi untuk lebih sabar dan ga gila =p sooo semangat buat mom and dad diluar sana ^^

* Baca ini : I need a little me time

No comments

Heloo Loveleigh reader.., terima kasih sudah mau mampir dan baca-baca blog post Melswidjaja.

Silahkan tinggalkan comment kalian dibawah sini, aku membaca setiap comment yang ada jangan lupa untuk click 'notify me' button agar saat aku balas comment kalian, kalian akan mendapatkan notifnya